Selasa, 16 Agustus 2016

Afwan-Afwanan dan Pokemon Go

Rasanya, kalau ngeliat orang ngeselin dan ngafwan melulu, mau saya timpuk pakai pokeball. Tapi ngga mungkin. Hape saya jadul. GPS aja ngga kuat.
Tumpukan deadline juga banyak banget. Tapi saya bingung. Banyak, tapi kok ya masih sempet nyetatus sambil makan kacang telor. Kacang telornya kalau dibawa jalan 600 m menetas ngga ya jadi pokemon?
Tapi saya jadi mikir, mungkin ngga ya orang ngeselin dan ngafwan dicari pakai GPS? Nanti kita bikin aplikasi Afwan Go. Nyari mereka yang ilang, dan di-Catch masuk ke bola pokemon. Mencari mereka yang masuk ke dunia genjutsu dan menyelamatkan dengan pokeball.
Di dalem, udah disiapin iqob. Terus saya bilang, "Selamat menikmati iqob di dalem pokeball~"
Saya ngga sekejam Son Go Ku, ngurung Picollo di dalem magic com. Lagian, mereka bukan Picollo. Tinggalnya sama-sama di Namek tapi laen marga ama Picollo.
Di sisi lain saya juga mikir, kalau badan bisa di-kagebunshin, asik ya. Yang jadi enam aja, ga usah banyak-banyak. Nah, tubuh aslinya tiduran sambil zikir. Sambil minum teh manis panas. Atau nyari jodo. Atau apa lah yang menyenangkan dan ngga berdeadline tapi jadi amalan ahli surga.
Tapi ngga mungkin. Allah ngga akan membebani kita dengan apa yang kita ngga sanggup.
Saya jadi mikir. Apakah mungkin menciptakan dunia yang disiplin. Tapi ya gimana, sayanya juga pelupa. Mesti diingatkan satu jam sekali.
Ya gitu dah. Ngeliat orang asep knalpotnya ngegampar muka, mau saya catch. Ngeliat orang nyalip alay, mau saya catch. Ngeliat orang ngafwan, mau saya catch, di dalem bola yang udah berisi skripsi. Ngeliat calon jodo, mau saya catch. Tapi ngga usah dimasukin ke bola pokemon. Sayang.
Gawean. HP: 2200. Attack: 7200. Defense: 4260
Skripsi. HP: 2500. Attack: 6000. Defense: 4500
Kamu. HP: 500. Attack: infinity. Defense: invulnerable.
Amar. HP: 1200. Attack: 600. Defense: 120 (single) up to infinity (pairs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar